11/14/2016

Berkah Orang yang Tidak Melupakan Allah

Berkah Mencintai Allah


Adakah Allah menyia-nyiakan orang yang selalu mengingat-Nya? Semua orang beriman pasti menjawab: "Mustahil Allah mengabaikannya." Apa maknanya dari ucapan itu? Orang-orang beriman telah mengetahui dari perkataan Allah langsung sebagaimana telah disebutkan di dalam Al-Quran. Inilah berkah orang yang tidak melupakan Allah.

Berikut ayat Allah yang sangat masyhur tentang kepedulian Allah terhadap orang-orang beriman yang selalu mengingat-Nya:

"Karena itu, ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu, dan bersyukurlah kepada-Ku, dan janganlah kamu mengingkari (nikmat) -Ku" (QS. Al-Baqarah: 152).
Ketetapan hukum Allah adalah kepastian yang tidak terabaikan oleh Dia (Allah). Maka, orang-orang beriman yang tidak meragukan perkataan Allah pasti akan mendapatkan keberuntungan dari-Nya. Jika dikatakan oleh Allah, sebagaimana tersebut pada ayat di atas, "...ingatlah kamu kepada-Ku niscaya Aku ingat (pula) kepadamu...,"  maka pastilah Allah memenuhi janji-Nya, yaitu Allah benar-benar peduli memperhatikan hamba-Nya yang dengan penuh keyakinan dan ketulusan hati mengikuti apa yang Allah kehendaki.


Kepedulian Allah terhadap orang-orang yang selalu mengingat diri-Nya sangat jelas. Dia (Allah) pasti menurunkan ketenteraman ke dalam hati orang-orang beriman yang mengingat-Nya.

"(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram" (QS. Ar-Ra'd: 28).
"Tenteram" adalah kata kunci yang diperoleh bagi orang-orang beriman yang selalu mengingat Allah (zikir). Petunjuk apa yang didapatkan dengan kata kunci tersebut? Perhatikan ayat berikut ini:

"Dia-lah yang telah menurunkan ketenangan ke dalam hati orang-orang mukmin supaya keimanan mereka bertambah di samping keimanan mereka (yang telah ada). Dan kepunyaan Allah-lah tentara langit dan bumi dan adalah Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana, supaya Dia memasukkan orang-orang mukmin laki-laki dan perempuan ke dalam surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, mereka kekal di dalamnya dan supaya Dia menutupi kesalahan-kesalahan mereka. Dan yang demikian itu adalah keberuntungan yang besar di sisi Allah, dan supaya Dia mengazab orang-orang munafik laki-laki dan perempuan dan orang-orang musyrik laki-laki dan perempuan yang mereka itu berprasangka buruk terhadap Allah. Mereka akan mendapat giliran (kebinasaan) yang amat buruk dan Allah memurkai dan mengutuk mereka serta menyediakan bagi mereka neraka Jahanam. Dan (neraka Jahanam) itulah sejahat-jahat tempat kembali" (QS Al-Fath: 4-6).
Dari ayat di atas, terdapat petunjuk bagi orang-orang beriman yang selalu berzikir sehingga hatinya tenteram.
  1. Ditambah keimanannya oleh Allah sehingga benar-benar beriman kepada-Nya;
  2. Dijaga oleh Allah dengan diturunkan kepada mereka tentara langit dan bumi;
  3. Dimasukkan oleh Allah ke dalam surga-Nya;
  4. Ditutupi segala kesalahannya (diampuni dosa-dosanya) oleh Allah;
  5. Diazab oleh Allah laki-laki dan perempuan munafik;
  6. Diazab oleh Allah laki-laki dan perempuan musyrik.
Sangat jelas berkah atau keberuntungan yang didapatkan jika orang-orang beriman selalu berzikir (mengingat Allah) hingga hatinya menjadi tenteram (lihat item 1-4 di atas). Sedangkan bagi mereka, di saat bersamaan ada orang-orang yang selalu berzikir, yang berburuk sangka kepada Allah (orang-orang munafik dan musyrik baik laki-laki maupun perempuan) Allah hadirkan kepada mereka azab (lihat item 5-6 di atas).

Tags: , ,

Ditulis oleh

Penulis adalah Imam Majelis Dzikir Tawashow siap memberikan pengajaran Al-Quran, Al-Hikmah dan apa yang tidak diketahui akal.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Popular Content

"Hai orang-orang yang beriman, berzikirlah (dengan menyebut nama) Allah, zikir yang sebanyak-banyaknya" (QS. Al-Ahzab: 41)

"(yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah-lah hati menjadi tenteram" (QS. Ar-Ra'd: 28)

Recent Post

Dapatkan Pengajaran Al-Quran, Al-Hikmah dan Laduni Robbaniyah

Apa, Mengapa dan Bagaimana MAJELIS DZIKIR TAWASHOW?

Copyright © MAJELIS DZIKIR TAWASHOW| Designed by Templateism.com